Akhirnya Tugas Pembatik Level 3 2024 Kreasi Selesai di Last Minute - Guru Geografi
News Update
Loading...

Sabtu, September 28

Akhirnya Tugas Pembatik Level 3 2024 Kreasi Selesai di Last Minute

Setelah bergulat dengan berbagai kegiatan sekolah yang super padat akhirnya tugas pembatik level 3 kreasi tahun ini dapat diselesaikan. Tugas akhir pembatik level 3 ini dapat memilih diantara karya audio, MPI atau video pembelajaran berbasis TIK.

Setelah memilih dan memilih sumber daya maka saya putuskan untuk membuat video saja. Awalnya saya bingung mau memakai aplikasi apa dan tema subtopik apa.

Sampai dua hari sebelum submit saya masih bingung untuk melakukan take video karena jadwal sekolah sangat padat dari ngajar hingga rapat persiapan kegiatan kesiswaan. Awalnya sempat terfikir untuk tidak akan meneruskan pembelajaran di level 3 ini karena memang waktu dan tenaga sudah tidak sanggup.

Namun di malam hari saat saya baca di thread, ada seseorang memosting tentang berbagai jenis Ai yang dapat membantu untuk membuat segala macam produk tak terkecuali video animasi.

Akhirnya saya screen shoot postingan tersebut dan pagi hari esoknya di hari H submit sejak pagi hari saya siapkan semua komponen mulai dari take video tanpa script alias langsung to the point saja. Topik yang saya ambil adalah seputar fenomena hidrometeorologi, untungnya di kepala materi ini masih lumayan nempel.

Tidak sampai lama, dalam waktu 20 menit take video selesai dengan sedikit pengulangan saja. Lalu video kemudian saya impor ke canva editor. Untuk animasi background saya percayakan ke salah satu Genmo.ai, lalu untuk suara backsound saya ambil di pixabay yang free dan sedikit objek di freepik.

Dalam waktu 8 jam sejak pagi hingga ashar akhirnya video selesai dan bisa diunggah di youtube dan PMM. Ternyata the power of kepepet itu benar adanya, kreatifitas muncul tiba-tiba. Bagi yang ingin lihat contoh video saya silahkan cek di bawah.

Baca Juga
Post ADS 1

Yuk Sebarkan Artikel Ini

Yuk, berkomentar di blog ini!.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close