Cara dan Biaya Perpanjang SIM A, B, C 10 Menit di Polres Metro Bekasi - Guru Geografi
News Update
Loading...

Kamis, Agustus 15

Cara dan Biaya Perpanjang SIM A, B, C 10 Menit di Polres Metro Bekasi

Bulan ini masa SIM C saya akan habis di tanggal 18, jadi harus perpanjang lagi tentunya. Lalu berapa biaya, syarat tata cara perpanjangan SIM?.

Karena saya tinggal di wilayah polres metro Bekasi jadi meski KTP saya dari luar Jabodebek maka bisa langsung perpanjang.

Langkah pertama perpanjangan SIM di polres Metro Bekasi Kota adalah dengan mendaftar antrian dulu di web https://antrianku.polresmetrobekasikota.com/

Kamu bisa pilih mau sesi pagi atau sore hingga maksimal jam 5 sore. Setelah daftar maka download hasil pendaftarannya, simpan di hp.

Setelah itu siapkan fotokopi KTP berjumlah 4 buah dan SIM asli yang akan diperpanjang. Setelah siap maka lanjut pergi ke lokasi polres metro Bekasi di dekat alun-alun kota di bagian belakang. 

Masuk ke bagian tes psikologi, bayar 65.000 rupiah. Lalu masuk ke bagian tes kesehatan bayar 35.000 rupiah, lalu ke loket asuransi bayar 50.000 rupiah (opsional). Setelah itu ke kasir foto bayar 75.000 rupiah untuk perpanjangan SIM C. Total biaya 225.000 jika dengan asuransi untuk perpanjangan SIM C. Untuk biaya perpanjangan SIM A 80.000 rupiah.

Setelah itu tinggal menunggu panggilan foto dan cetak. Tidak lebih dari 5 menit SIM baru sudah jadi. Jadi waktu total untuk perpanjangan SIM tidak lebih dari 30 menit.

Jadi jangan sampai SIM anda mati karena akan rumit lagi jika membuat SIM dari awal. Saya urutkan lagi tahapan ringkas perpanjangan SIM C di polres kota Bekasi.

1. Daftar online di web antrian yang ada di atas.
2. Download pendaftaran
3. Siapkan fotokopi KTP 4 unit
4. Siapkan uang 225.000 rupiah
5. Datang ke polres metro kota Bekasi langsung sesuai jadwal, ikuti arahan disana. Selesai.
@agnassetiawan Amunisi pejuang PPPK 2024 sudah tersedia. Cek keranjang kuning, sebelum stok habis. Segera siapkan diri dari sekarang jika ingin juara. #pppk2024 #pppkteknis #pppk #pejuangpppk #jadiasn2024 ♬ suara asli - Agnas88

Yuk Sebarkan Artikel Ini

Yuk, berkomentar di blog ini!.

Maaf, komentar spam, link, ujaran kebencian tidak akan dipublish.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close