Observasi Data Awal Penelitian Tesis Manajemen Lingkungan - Guru Geografi
News Update
Loading...

Sabtu, Juni 29

Observasi Data Awal Penelitian Tesis Manajemen Lingkungan

Hari kemarin saya mengisi kegiatan hari libur semester yaitu dengan observasi data penelitian di Bogor.

Jadi, objek penelitian tesis saya adalah SMA Negeri di kota Bogor. Mumpung libur dan gabut di rumah jadi pergi saja ke kampus, ngambil surat izin observasi sebelum ke tujuan.

By the way judul tesis saya adalah seputar perubahan iklim denan objek sasaran penelitian nantinya peserta didik.

Kota Bogor memang menjadi wilayah yang sering dilanda bencana hidrometeorologi sehingga berpotensi meningkatkan kecemasan iklim masyarakat khususnya remaja.

Tema penelitian kecemasan iklim menarik dikaji karena menjadi fenomena yang relatif baru. Mungkinkah para remaja sekarang sangat concern terhadap isu perubahan iklim dan bencana hidrometeorologi?.

Lalu seberapa cemas mereka terhadap kondisi iklim yang ditandai dengan kondisi cuaca ekstrem yang kini terus meningkat trend kejadiannya.

Isu lingkungan kini harus menjadi perhatian bersama karena manusia terutama tidak bisa hidup dengan baik jika lingkungannya rusak. Sudah menjadi kewajiban bersama terutama lembaga pendidikan untuk menanamkan sikap peduli lingkungan dengan program-program green school yang menarik.

Kedepannya diharapkan konsep sekolah ramah lingkungan dan Green Suistanable School menjadi trend baru di Indonesia. Siapa lagi yang bisa menjaga bumi selain manusia itu sendiri.

Foti di bawah adalah saat berkunjung ke KCD Kota Bogor untuk meminta surat izin penelitian ke sekolah neger. Jadi jika ingin melakukan riset ke sekolah negeri maka harus ada pengantar dari KCD, jika tidak maka sekolah akan menolak. Ikuti saja prosedurnya ya, selamat meneliti.
Baca Juga
Post ADS 1

Yuk Sebarkan Artikel Ini

Yuk, berkomentar di blog ini!.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
close