Halo teman-teman guru seperjuangan gimana kabarnya? Masih sehat kan dan tetap semangat berjuang agar lulus PPG nya.
Oke kali ini kita akan coba bahas lagi kunci jawaban tes fomratif M5 KB4. Ingat ya mengerjakannya sambil buka modul juga biar baca-baca materinya.
Materi M5 KB4 ini adalah tentang perencanaan pembelajaran alias membuat RPP. RPP adalah senjata utama guru sebelum mengajar.
Jika kita tidak membuat RPP yang baik maka sudah dipastikan kegiatan belajar pun akan tidak sesuai tujuan. RPP Abad 21 diwajibkan memiliki unsur 4 C yaitu Communicative, Collaborative, Critical Thinking dan Creative.
1. Dalam kurikulum 2013, model pembelajaran yang layak dikembangkan dalam RPP mengimplementasikan
Problem Based Learning Model
2. Sintak model scientific meliputi
mengobservasi, menanya, mengumpulkan, menalar dan mengkomunikasikan
3. Dengan rumus pythagoras, siswa mampu menghitung sisi miring bangun siku-siku, merupakan rumusan kompetensi kognitif pada tingkatan
menerapkan
4. Bapak Agus menyadari bahwa belajar yang baik adalah memberikan pengalaman langsung pada siswa. Bapak Agus memilih metode pembelajaran relevan adalah
Metode eksperimen
5. Merujuk Permendikbud RI No 22 Tahun 2016, karakteristik pembelajaran di pendidikan dasar dan menengah adalah
Pengembangan ketiga ranah secara utuh, dan pendekatan student center learning
6. Seorang guru mata pelajaran kimia hendak memeragakan proses kimia Sel Volta. Metode yang relevan untuk dipilih adalah
Metode demonstrasi
7. Dengan disediakan dua magnet dan paku, siswa kelas V SD melakukan percobaan tarik menarik kutub medan magnet. Rumusan tujuan pembelajaran tersebut, kurang komponen
Degree
8. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) disusun untuk satu
Satu kompetensi dasar
9. Dalam Permendikbud RI No 22 Tahun 2016 menjelaskan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mencakup sekurang-kurangnya
Identitas mata pelajaran, tujuan pembelajaran, materi ajar, model pembelajaran, media sumber belajar, langkah pembelajaran dan penilaian hasil belajar
10. Pernyataan berikut yang relevan dengan prinsip-prinsip pembelajaran (Permendikbud RI No 22 Tahun 2016) adalah
Partisipasi aktif peserta didik dan berpusat pada peserta didik
Lanjut>>>>>>>Kunci Sumatif M5
Oke kali ini kita akan coba bahas lagi kunci jawaban tes fomratif M5 KB4. Ingat ya mengerjakannya sambil buka modul juga biar baca-baca materinya.
Materi M5 KB4 ini adalah tentang perencanaan pembelajaran alias membuat RPP. RPP adalah senjata utama guru sebelum mengajar.
Jika kita tidak membuat RPP yang baik maka sudah dipastikan kegiatan belajar pun akan tidak sesuai tujuan. RPP Abad 21 diwajibkan memiliki unsur 4 C yaitu Communicative, Collaborative, Critical Thinking dan Creative.
Kunci formatif M5 KB4 |
Problem Based Learning Model
2. Sintak model scientific meliputi
mengobservasi, menanya, mengumpulkan, menalar dan mengkomunikasikan
3. Dengan rumus pythagoras, siswa mampu menghitung sisi miring bangun siku-siku, merupakan rumusan kompetensi kognitif pada tingkatan
menerapkan
4. Bapak Agus menyadari bahwa belajar yang baik adalah memberikan pengalaman langsung pada siswa. Bapak Agus memilih metode pembelajaran relevan adalah
Metode eksperimen
5. Merujuk Permendikbud RI No 22 Tahun 2016, karakteristik pembelajaran di pendidikan dasar dan menengah adalah
Pengembangan ketiga ranah secara utuh, dan pendekatan student center learning
6. Seorang guru mata pelajaran kimia hendak memeragakan proses kimia Sel Volta. Metode yang relevan untuk dipilih adalah
Metode demonstrasi
7. Dengan disediakan dua magnet dan paku, siswa kelas V SD melakukan percobaan tarik menarik kutub medan magnet. Rumusan tujuan pembelajaran tersebut, kurang komponen
Degree
8. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) disusun untuk satu
Satu kompetensi dasar
9. Dalam Permendikbud RI No 22 Tahun 2016 menjelaskan bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) mencakup sekurang-kurangnya
Identitas mata pelajaran, tujuan pembelajaran, materi ajar, model pembelajaran, media sumber belajar, langkah pembelajaran dan penilaian hasil belajar
10. Pernyataan berikut yang relevan dengan prinsip-prinsip pembelajaran (Permendikbud RI No 22 Tahun 2016) adalah
Partisipasi aktif peserta didik dan berpusat pada peserta didik
Lanjut>>>>>>>Kunci Sumatif M5